Minggu, 25 Juni 2017

Selamat hari lebaran 1438 H

Assalamu'alaikum yaa shaalihal a'maal :))

Sebelumnya, aku mau mengucapkan "taqabbalallahu minna wa minkum" selamat hari raya Iedul Fitri 1438 H semoga amalan kita di bulan ramadhan diterima disisi Allah SWT. Aamin :))

Ohh ya guys, disini aku mau sedikit cerita kegiatan aku pada hari ini :))

Seperti yang kita tau ya guys, hari raya iedul fitri sangat identik dengan silaturahmi baik pada sanak saudara maupun dengan tetangga di lingkungan kita, walaupun silaturahmi tidak hanya di hari raya ya gusy,, tapi pada hari raya ini alangkah baiknya kita merubah diri kita menjadi pribadi yang lebih baik dan salah satunya dengan menyambung silaturahmi pada saudara-saudara kita :))

Ohh ya guys,, kalau didaerahku kan sistem silaturahminya dengan cara mengunjungi rumah rumah tetangga di lingkunganku,, kalau ditempat kalian gimana guys ??

Dan tadi,, sedikit cerita yaa :))
Ketika aku dan teman temanku mengunjungi salah satu rumah tetanggaku, kita sedikit diberi petuah yang Alhamdulillah sangat bermanfaat yaa :)) beliau berpetuah yang bunyinya seperti ini,, "kalian itu masih muda-muda, masih banyak waktu untuk bersilaturahmi sama teman teman kalian sama saudara saudara kalian maupun sama tetangga tetangga kalian, tidak ada kerugian ketika kalian menyambung silaturahmi yang ada kalian akan mendapatkan banyak keuntungan, sambunglah silaturahmi disaat kalian masih mampu, disaat kalian masih punya bayak waktu" MasyaAllah terimakasih bu,, atas petuahnya yang sangat sangat bermanfaat,, :))

Teman teman perlu kita ketahui betapa pentingnya menyambung silaturahmi kepada sanak saudara kita, disini aku akan menyebutkan 7 manfaat dari silaturahmi yaa :))
1. Merupakan konsekuensi iman kepada Allah SWT
2. Dipanjangkan umurnya dan diluaskan rizqinya
3. Terhubung dengan Allah SWT
4. Penyebab Masuk surga dan dijauhkan dari neraka
5. Merupakan bentuk Ketaatan kepada Allah SWT
6. Pahalanya seperti memerdekakan budak
7. Bersedekah terhadap keluarga sendiri tidak seperti sedekah terhadap orang lain
(https://www.google.co.id/amp/dalamislam.com/akhlaq/keutamaan-menyambung-tali-silaturahmi/amp)

Gimana guys,, setelah kita tau manfaatnya,, masyaAllah super sekali bukan ??? Jadi intinya jangan malas malasan untuk menyambung silaturahmi kita pada sanak saudara, teman teman ataupun orang disekitar kita, apalagi kan sekarang zaman sudah modern semua serba canggih,, so what ?? Tidak ada alasan lagi bukaan ??

Minggu, 28 Mei 2017

Perkenalan Dulu

Haloo guys,,,


Sebelumnya perkenalkan dulu nama saya Qonitah Azzahro, atau biasa dipanggil Qonita bagi temen temen aku atau bisa dipanggil Qoni' bagi keluarga dekat aku atau juga bisa dipanggil Qynum bagi temen temen terdekat aku...

Nahh,,, sebenernya aku mau cerita aja asal muasal aku dipanggil QYNUM sama temen temen terdekat aku,, wkwk hitung-hitung aja nostalgia masa lalu :)) masa lalu biarlah msa lalu.. malah nyanyi aku nya :(
Oke oke balik ke cerita aku ya..

Jadi gini, ceritanya dulu aku adalah santriwati disalah satu pondok pesantren di daerah Jogja. Okay, kalian tau sendiri lahh yaa.. namanya juga di pesantren jauh dari keluarga dari sanak saudara, jauh dari temen temen rumah kemudian jauh dari binatang ternak tetangga... ehh nggak deng btw aku ngarang. Pokoknya gitu dehh jauh dari orang orang yang kita sayaang. 

Kalian bisa bayangin kan umur 12 tahun udah jauh dari keluarga, gimana coba rasanya ??? ya mau nggak mau harus hidup mandiri lahh yaa, ya mandiri, mandi sendiri ?? jelassss!! makan sendiri ?? nggak dehh, soalnya aku makannya rame rame sama temen temen wkwk. yang jelas hidup mandiri dalam artian melatih kedewasaan kita. ehh,, emang gitu ya ??

Btw, aku kan mau cerita asal muasal nama aku, malah cerita kemana mana
oke oke, jadi karena dulu waktu dipesantren aku jauh sama keluarga aku.. ya bapak ibu dan keempat adekku,, maklumlah kalau tiap hari aku mesti nangis kangen sama mereka lahh,, pengen pulang lahh dan bla bla bla...

Aku nggak tau aku ikutan ide siapa, tapi yang pasti aku tulis namaku dan adekku di pintu almariku, masih inget dehh nulisnya pake tipeX warna putih,, yaiyalah mau warna apa lagi :)) Nahh akhirnya aku nulis nama QYNUM di pintu almariku dengan maksud Q qonita, Y yahya, N nabil, U ulfah dan M miqdad. nahh alhasil kalau disingkat namanya QYNUM.

Aku lupa ya, siapa temenku yang pertama kali panggil aku QYNUM, tapi yang jelas dia panggil aku QYNUM setelah lihat coretanku di almari. nggak nalar juga sihh kalau dipikir pikir tapi yaa sampe sekarang temen temen aku panggilnya QYNUM,, udah jalan hampir 8 tahun sihh. Lumayan lama lahh.

Oke gitu dulu aja, sebenernya ini bukan bagian pertama yang mau aku tulis, tapi aku mau perkenalan dulu sama mbah google... Btw kalau kalian mau panggil aku dengan nama QYNUM boleh kok :))) bacanya KINUM gitu yaa :)))